Senin, 31 Juli 2017

BALIHO APBDes SEBAGAI PERWUJUDAN SISTEM PEMERINTAHAN YANG TRANSPARAN





Pengelolaan keuangan desa yang transparan dan akuntabel merupakan suatu keharusan. Maka sebagai bagian dari komitmen Pemerintah Desa Nepo dalam mewujudkan itu semua, Baliho yang berisi rincian Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2017 telah terpasang di depan kantor Desa Nepo.

Di dalam baliho tersebut dicantumkan informasi mengenai pendapatan desa yang bersumber dari Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD), Bagi Hasil Pajak dan Retribusi (BHPR) dan Pendapatan Asli Desa (PAD). Selain itu, masyarakat juga diinformasikan tentang besaran belanja tahun ini. Demikian pula dengan besaran SILPA tahun sebelumnya. 

Tujuannya agar masyarakat bisa tahu sejauh mana pengelolaan anggaran di desa nepo mengingat masyarakat merupakan sasaran utama pembangunan.  

Selanjutnya, dengan adanya baliho info APBDes tersebut, pemerintah desa nepo berharap agar masyarakat dapat ikut mengawal dan mengawasi kinerja pemerintah desa dalam mengelola anggaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LOMBA POSYANDU LANSIA TINGKAT PROVINSI, NEPO MERAIH JUARA PERTAMA

Lansia sebagai penduduk dengan tingkat kemampuan fisik dan mental yang sudah berkurang atau tak lagi kokoh perlu mendapatkan perhatian l...